Untuk hati yang resah (Allah telah menjawab nya)

Hari ini aku bertanya pada diriku sendiri, tapi aku tau semua pertannyaan yang ada di benakku semuannya sudah di jawab Allah dalam Al-qur’an..,

1. Mengapa Allah menciptakan ku?
“ Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada- Ku” (QS. Az-Zariyat: 56)

2. Mengapa Allah menguji ku?
“ Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan ‘kami telah beriman’ dan mereka tidak di uji?” (QS. Al-Ankabut: 2)

3. Mengapa Allah memberi ujian seberat ini?
“ … boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagi mu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al- Baqarah: 216)
“ Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (QS. Al- Baqarah: 286)

4 Ya Allah, aku hanya mampu berkeluh kesah pada MU…
“ Sungguh, manusia diciptakan bersifat suka mengeluh. Apabila dia ditimpa kesusahan dia berkeluh kesah” (QS. Al-Ma’arij: 19-20)

5. Apa yang harus aku lakukan ya Rabb?
“ Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusuk” (QS. Al-Baqarah: 45)

“ Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar” (QS. Al-Baqarah:153)

“ Maka bersabarlah engkau dengan kesabaran yang baik” (QS. Al-Ma’arij:5)

“ … Berdoalah kepada –Ku, niscaya akan Aku kabulkan…” (QS.al-Mu’min: 60)

“ orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat allah hati menjadi tentram” (QS. Ar-Ra’d:28)

6. Doa ku..
“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.” (QS. Al-Baqarah: 286)

“ Ya Tuhan ku, lapangkanlah dada ku, dan mudahkanlah untuk ku urusan ku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidah ku” (QS. Taha: 25-27)

“ Ya Tuhan ku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepada kedua orang tua ku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang engkau ridhai, dan masuknlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba- Mu yang shaleh “ (QS. An-Naml: 19)
(RAB)

3 thoughts on “Untuk hati yang resah (Allah telah menjawab nya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s