Profil Kampus FK UR

Program Pendidikan Dokter Universitas Riau (PPD Unri) merupakan nama awal dari Fakultas kedokteran Universitas Riau. PPD Unri memulai kegiatan proses belajar mengajar sejak diterbitkannya Surat Keputusan Izin Penyelenggaraan Program Pendidikan Dokter Universitas Riau No.3082/D/T/2001 Tanggal 25 September 2001 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi.

Pada dasarnya Fakultas kedokteran Universitas Riau ini didirikan dengan fasilitas-fasilitas yang cukup memadai. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung proses perkuliahan di Program Studi Pendidikan Dokter ini terus ditambah dan ditingkatkan fungsinya.

Kampus FK UR memiliki fasilitas ruang belajar untuk kuliah pakar dan pleno, ruang tutorial, ruang skill lab, laboratorium, perpustakaan, auditorium, mushalla dan kantin.

Selain memiliki fasilitas yang cukup memadai, kampus FK UR yang beralamat di jalan Diponegoro no. 1 juga strategis karena  bersebelahan dengan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan dekat dengan Masjid Agung An-nur Pekanbaru.

Untuk mengimbangi kegiatan belajar, di FK UR juga ada UKM-UKM untuk pengembangan diri dan melatih soft skill yang tidak didapatkan di pembelajaran akademis. Salah satu UKM tersebut adalah FOSMI Avicena. FOSMI Avicena mewadahi seluruh mahasiswa muslim di kampus FK UR.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s